SELAMAT DATANG!!

Hi guys,

Selamat datang di blog resmi DLIMA.

Buat kamu yang belum tahu dan bertanya-tanya, apa sih komik DLIMA ini? Apa sih ceritanya? Bagaimana asal mulanya?

Sejarah:

Yang bertanggung jawab atas komik DLIMA ini adalah orang-orang kreatif di Djaya Studio, lebih tepatnya mereka ini nih:

Penulis: Andre CM Siregar
elcalibre.deviantart.com
Pensil: Daniel Indro
hidrawphilia.deviantart.com
Warna: Ivan Tanio
v86.deviantart.com

DLIMA mulai dibesut sejak awal 2009, dan mengalami banyak kendala dalam pembuatan konsep dan materinya. Mulai dari pemilihan artis dan dana. Namun sampai saat blog ini dibuat, DLIMA sudah semakin matang dan siap untuk diterbitkan di awal tahun 2010.

Konsep cerita:

Cerita tentang DLIMA dimulai dari jatuhnya pesawat pengangkut tawanan perang dari Planet Daldera yang dikuasai oleh Drakken Empire (DE)--723 tahun cahaya dari Bumi--di pulau dewata Bali.

Pemberontakan misterius memaksa kapal pengangkut untuk melakukan pendaratan darurat di pesisir pantai Kuta. Tawanan perang DE, para Furian yang liar, berhasil melepaskan diri dan merangsek ke dalam kota.

Satu pemuda, dua pemudi dan satu bocah menjadi tokoh sentral di episode perdana (pilot) ini.

Arjuna, Nadia, Erika dan Pedro, adalah empat orang yang tak pernah bersua sebelumnya. Ke-empat manusia istimewa ini akhirnya dipertemukan dalam pertempuran mempertahankan pesisir pantai Kuta dari serbuan bangsa Furian, dibantu oleh salah seorang kepala ilmuwan dari DE, Profesor Garr.

Bagaimana kisah pertempuran mereka? Silahkan tunggu komiknya beredar. Ada duka, ada suka, ada cawa tanda dan isak tangis mewarnai komik ini. Jadi jangan lewatkan edisi perdananya dan petualangan seru para anggota DLIMA dalam buku-buku selanjutnya!

Salam Komik!!

Djaya Studio

DLIMA © Djaya Studio 2009, all rights reserved

SAMPLE PAGES

SAMPLE PAGES

Senin, 14 Desember 2009

DLIMA CHARACTERS: ERIKA


ERIKA

Nama: Erika Elizabeth Tan
Usia: 18 tahun
Domisili: Medan, Sumatera Utara, Indonesia

Tomboy dan blak-blakan, satu cara menggambarkan Erika, atau yang lebih suka dipanggil Erik. Amoy yang satu ini memang lebih suka tampil boyish daripada berdandan a la cewek kebanyakan. Jaket kulit dan Mr. Dawn, boneka beruang kumal miliknya, menjadi seragam sehari-hari.

Kedua orang tua Erik adalah pengusaha ekspor impor ternama di sepanjang Medan-Jakarta. Semua terasa indah bagi Erika sampai usianya yang ke-13. Ia menjadi pusat perhatian sebelum kelahiran Olivia, adiknya. Setelah itu semua perhatian serasa terarah pada Livia, begitu sang adik dipanggil. Erik terperosok semakin jauh dalam perasaan depresi setelah perkenalannya dengan aliran gothic dari sahabat-sahabat SMP nya.

Erik mulai berdandan a la gothic, dan bergaul dengan musik-musik underground. Dan seperti kebanyakan anak underground yang lain, Erik memiliki bakat luar biasa di bidang seni. Kepiawaiannya menggambar komik membuatnya diperhitungkan dalam dunia web komik internasional. Kegiatan dan sifatnya membuat Erik terkadang hidup di dunianya sendiri, dan semakin menjauhkannya dari kedua orang tuanya. Hanya Mr Dawn-lah yang menjadi jembatannya dengan pribadi asli yang terkubur dalam-dalam di hatinya, seorang bocah riang gembira bernama Erika.

Erik mulai menyadari perubahan pada dirinya sejak ia mengalami pubertas, bagaimana ia tanpa sengaja mengontrol pikiran guru yang sangat ia benci hingga berlari ke luar sambil mencopoti bajunya satu demi satu.
 Setelah si guru malang dikeluarkan dari sekolah, Erik mulai mengeksplor kemampuan telekinetiknya. Walaupun dibebani dengan kemampuan yang hebat dalam mengontrol pikiran, Erik pada dasarnya bukan seorang yang jahat. Ia hanya lebih suka menggunakan kemampuannya untuk kepentingan dirinya sendiri. Untuk masuk bioskop tanpa bayar, untuk mempermalukan orang yang mengejeknya di belakang punggung, dan membuat orang-orang menjauhinya.

Kelemahan dari Erik adalah ia tak bisa mengontrol pikiran orang-orang yang ia sayangi, atau orang-orang pernah memberi memori indah dalam hidupnya. Dan tanpa sebab yang jelas, apabila terlalu banyak menggunakan kemampuannya, Erik akan mengalami black out/pingsan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yasmin lawsuit