SELAMAT DATANG!!

Hi guys,

Selamat datang di blog resmi DLIMA.

Buat kamu yang belum tahu dan bertanya-tanya, apa sih komik DLIMA ini? Apa sih ceritanya? Bagaimana asal mulanya?

Sejarah:

Yang bertanggung jawab atas komik DLIMA ini adalah orang-orang kreatif di Djaya Studio, lebih tepatnya mereka ini nih:

Penulis: Andre CM Siregar
elcalibre.deviantart.com
Pensil: Daniel Indro
hidrawphilia.deviantart.com
Warna: Ivan Tanio
v86.deviantart.com

DLIMA mulai dibesut sejak awal 2009, dan mengalami banyak kendala dalam pembuatan konsep dan materinya. Mulai dari pemilihan artis dan dana. Namun sampai saat blog ini dibuat, DLIMA sudah semakin matang dan siap untuk diterbitkan di awal tahun 2010.

Konsep cerita:

Cerita tentang DLIMA dimulai dari jatuhnya pesawat pengangkut tawanan perang dari Planet Daldera yang dikuasai oleh Drakken Empire (DE)--723 tahun cahaya dari Bumi--di pulau dewata Bali.

Pemberontakan misterius memaksa kapal pengangkut untuk melakukan pendaratan darurat di pesisir pantai Kuta. Tawanan perang DE, para Furian yang liar, berhasil melepaskan diri dan merangsek ke dalam kota.

Satu pemuda, dua pemudi dan satu bocah menjadi tokoh sentral di episode perdana (pilot) ini.

Arjuna, Nadia, Erika dan Pedro, adalah empat orang yang tak pernah bersua sebelumnya. Ke-empat manusia istimewa ini akhirnya dipertemukan dalam pertempuran mempertahankan pesisir pantai Kuta dari serbuan bangsa Furian, dibantu oleh salah seorang kepala ilmuwan dari DE, Profesor Garr.

Bagaimana kisah pertempuran mereka? Silahkan tunggu komiknya beredar. Ada duka, ada suka, ada cawa tanda dan isak tangis mewarnai komik ini. Jadi jangan lewatkan edisi perdananya dan petualangan seru para anggota DLIMA dalam buku-buku selanjutnya!

Salam Komik!!

Djaya Studio

DLIMA © Djaya Studio 2009, all rights reserved

SAMPLE PAGES

SAMPLE PAGES

Rabu, 16 Desember 2009

W331


Webre Darc Emoli TDX (W331)

Dalam puncak kejayaan teknologi, Drakken Empire sebagai pemimpin Labarg D'Ebra atau Persatuan Koloni Semesta bekerja sama dengan bangsa-bangsa lain membangun industri robot pertahanan semesta atau Labarg Webre Erugante (LWE). LWE yang diketuai oleh ERK (Duke) Terran Deus menciptakan berbagai macam jenis robot dan angkutan tempur demi kepentingan LDE. Salah seorang ilmuwan yang terlibat dalam LWE adalah Professor Garr Marlok.

Salah satu kreasi professor Garr yang paling populer adalah Webre Darc Emoli TDX, atau yang lebih dikenal dengan W331. Robot W331 ber-awak satu ini merupakan kendaraan segala medan yang paling populer dalam jajaran pasukan depan DE. Selain bersifat mobile dan lincah, W331 dilengkapi dengan heat detector dan stealth camouflage (optional), sehingga sematan Ranger tidak sia-sia diberikan kepadanya. W331 merupakan robot yang paling esensial dalam peperangan melawan bangsa Furian yang lincah.

W331 memiliki dua senjata utama, yaitu sebuah phaser gun R3L dan militia rocket launcher VR21, yang keduanya terletak di bahu kanan. W331 juga diperlengkapi dengan satu samples container di bahu kiri sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan penelitian. Di punggung, W331 memiliki beberapa optional attachments, termasuk di dalamnya backpack untuk extra storage, extra power supply package, camouflage initiator, dan chaffs thrower. Persenjataan tangan (melee weapons) yang tersedia untuk W331 meliputi gada dan pedang. Tapi karena bentuk telapak tangan dari W331 sudah memiliki ciri penggenggam, maka W331 jarang diperlengkapi dengan melee weapon. Karena selain mengurangi beban, juga dengan harapan bisa menggunakan sarana apapun yang ada di sekitarnya.

Terklasifikasi dalam kelas ranger, W331 memang memiliki keterbatasan dalam persenjataan. Phaser gun R3L hanya bertahan untuk 10.000 tembakan sebelum auto recharge module berlangsung (kira-kira butuh 48 jam waktu bumi untuk sekali recharge), dan VR21 hanya tersedia sebanyak 12 missiles. Jemari yang digunakan juga tidak sekokoh kelas petarung seperti JB70K dan RTB19.

Walaupun berbobot hampir 1,5 ton, W331 memiliki kecepatan gerak hingga 180 km/jam di medan datar, dan 140 km/jam di tanjakan 45". Kemampuan untuk strafe atau gerakan samping dari W331 tergolong jauh, yaitu mencapai empat meter, karena didorong oleh empat pompa khusus yang terletak di masing-masing kakinya. Gerakan zig-zag menjadi gerakan favorit W331 untuk menyulitkan musuh membidik. Untuk keperluan stealth W331 juga memiliki hoover machine (optional) yang disematkan di bagian belakang kaki.

W331 digerakkan dengan menggunakan gelombang otak yang didesain khusus untuk para serdadu DE. Penanaman controller nanochip ke dalam otak para serdadu dibuat dengan karasteritik yang berbeda satu dengan lainnya, hingga satu W331 hanya bisa dikontrol dan dikendarai oleh 1 orang serdadu. Hal ini berlaku untuk semua robot dan pesawat ciptaan industri LWE, dan bisa di override dengan menggunakan kode pengamanan level tertentu.


Hampir tidak ada kelemahan untuk produk W331 selain keterbatasannya sebagai ranger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yasmin lawsuit