SELAMAT DATANG!!

Hi guys,

Selamat datang di blog resmi DLIMA.

Buat kamu yang belum tahu dan bertanya-tanya, apa sih komik DLIMA ini? Apa sih ceritanya? Bagaimana asal mulanya?

Sejarah:

Yang bertanggung jawab atas komik DLIMA ini adalah orang-orang kreatif di Djaya Studio, lebih tepatnya mereka ini nih:

Penulis: Andre CM Siregar
elcalibre.deviantart.com
Pensil: Daniel Indro
hidrawphilia.deviantart.com
Warna: Ivan Tanio
v86.deviantart.com

DLIMA mulai dibesut sejak awal 2009, dan mengalami banyak kendala dalam pembuatan konsep dan materinya. Mulai dari pemilihan artis dan dana. Namun sampai saat blog ini dibuat, DLIMA sudah semakin matang dan siap untuk diterbitkan di awal tahun 2010.

Konsep cerita:

Cerita tentang DLIMA dimulai dari jatuhnya pesawat pengangkut tawanan perang dari Planet Daldera yang dikuasai oleh Drakken Empire (DE)--723 tahun cahaya dari Bumi--di pulau dewata Bali.

Pemberontakan misterius memaksa kapal pengangkut untuk melakukan pendaratan darurat di pesisir pantai Kuta. Tawanan perang DE, para Furian yang liar, berhasil melepaskan diri dan merangsek ke dalam kota.

Satu pemuda, dua pemudi dan satu bocah menjadi tokoh sentral di episode perdana (pilot) ini.

Arjuna, Nadia, Erika dan Pedro, adalah empat orang yang tak pernah bersua sebelumnya. Ke-empat manusia istimewa ini akhirnya dipertemukan dalam pertempuran mempertahankan pesisir pantai Kuta dari serbuan bangsa Furian, dibantu oleh salah seorang kepala ilmuwan dari DE, Profesor Garr.

Bagaimana kisah pertempuran mereka? Silahkan tunggu komiknya beredar. Ada duka, ada suka, ada cawa tanda dan isak tangis mewarnai komik ini. Jadi jangan lewatkan edisi perdananya dan petualangan seru para anggota DLIMA dalam buku-buku selanjutnya!

Salam Komik!!

Djaya Studio

DLIMA © Djaya Studio 2009, all rights reserved

SAMPLE PAGES

SAMPLE PAGES

Senin, 14 Desember 2009

FURIAN


FURIAN

Bangsa Furian adalah bangsa kuno yang ada sejak 225 juta tahun bumi yang lalu.

Bangsa Furian menghuni sebuah planet kecil bernama Ecron, sekitar 300 tahun cahaya dari bumi. Hidup sebagai bangsa petarung, bangsa Furian kuno menjadi jujugan pertama koloni-koloni penjajah antariksa dalam pencarian prajurit perang.

L'Joro adalah salah satu dari sekian banyak bangsa Furian dengan otak jenius. L'Joro yang pertama membentuk Dinasti Rabagh pada tahun 3094 Furian, dan mengembang biakkan bangsa elite Furian, yaitu bangsa dengan kemampuan berpikir dan berdiplomatik. Sayangnya, sifat buas dan liar bangsa Furian tidak bisa dihentikan dengan akal sehat. Keturunan ketiga belas dari L'Joro, Raja Mar'Laga yang haus perang dan kekuasaan, membentuk pasukan semesta dengan jumlah ratusan ribu untuk menguasai semesta. Berperang dengan seluruh jagad raya membuat bangsa Furian terkenal. (3553 Furian - sekitar 377SM waktu bumi).

Koloni planet-planet yang tersisa dan melarikan diri di semesta membentuk satu badan kesatuan yang disebut Labarg D'Ebra, atau Persatuan Koloni Semesta untuk menghadang invasi bangsa Furian. Dipimpin oleh salah satu kerajaan terkuat semesta, Drakkan Empire (planet Daldera, 723 tahun cahaya dari bumi), LDE melangsungkan perang melawan bangsa Furian.

Kekuasaan Raja Mar'Laga tumbang pada tahun 3675 Furian (362SM), setelah melalui peperangan yang meletihkan semesta. Mar'Laga tewas dalam sebuah serangan di gugus Zurta, setelah sebuah pseawat bangsa Gulagh menghantam bahtera tempurnya dalam sebuah misi bunuh diri.

Bangsa Furian diburu sampai ke gugus-gugus planet terkecil dan dihabisi oleh bangsa-bangsa yang dendam, kalau tidak akan ditangkap untuk dikarantina di planet pembuangan Trigash dalam pengawasan Drakkan Empire. Sampai sekarang bangsa Furian masih terus diburu, dan kaum elite-nya bersembunyi dengan cara membaur dengan bangsanya yang liar, atau mengasingkan diri di planet terpencil, menunggu saat untuk bangkit kembali.

Kelebihan bangsa Furian terletak pada kemampuan untuk bertarung dalam jarak dekat. beberapa bangsa elite Furian bahkan memperlengkapi diri dengan sihir kuno dari semesta-semesta yang tak terjamah makhluk hidup, disamping teknologi persenjataan futuristik. Kelemahan bangsa Furian terletak pada otaknya, kecuali untuk kaum elite Furian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yasmin lawsuit